Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati: Pelatihan Membatik Bentuk Kepedulian kepada Industri Kecil dan Kerajinan Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 14 November 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelatihan membatik yang dilaksanakan Dewan Kerajian Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukamara sebagai bentuk kepedulian terhadap industri kecil dan  kerajinan daerah.

"Pelatihan membatik ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap industri kecil dan kerajinan daerah, khususnya di Kabupaten Sukamara yang disadari masih banyak langkah-langkah yang perlu kita optimalkan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 14 November 2022.

Menurut dia, momen tersebut akan menjadi langkah awal untuk bersama-sama membangun daerah melalui langkah-langkah konkret yang tidak hanya sekedar wacana tapi dalam bentuk kerja nyata.

"Saya memiliki keyakinan bahwa melalui pelatihan membatik ini dapat memberikan dampak positif dalam kemajuan serta peningkatan ragam produk kerajinan di Kabupaten Sukamara," ujar Windu.

Untuk itu, dia berharap kepada seluruh peserta pelatihan membatik agar dapat berusaha menciptakan bentuk wirausaha baru yang nantinya menjadi para pelaku usaha kerajinan yang memiliki pengetahuan dalam kerajinan membatik.

"Sehingga kedepannya dapat membuka toko dan menjadi suatu peluang usaha baru dibidang kerajinan membantik di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio meminta kepada peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan membatik dapat menggunakan kesempatan yang diberikan menambah pengetahuan dan wawasan agar bisa lebih berkembang. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru