Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Seruyan Terkait Raperda APBD 2023

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 November 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan, Djainuddin Noor mewakili Bupati Seruyan, Yulhaidir menyampaikan pidato pengantar bupati terkait Raperda APBD 2023.

Pidato pengantar disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-9  masa persidangan I tahun sidang 2022-2023, dipimpin Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo di gedung DPRD Seruyan, Senin, 14 November 2022.

Dalam pidatonya, Bupati Seruyan menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama yang telah terbangun antara eksekutif dan legislatif selama ini.

“Penghargaan setinggi tingginya,  kami sampaikan keseluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Seruyan yang telah menyepakati dan menandatangani nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD tahun 2023, “ katanya.

Selanjutnya, memberikan kesempatan kepada eksekutif  untuk dapat memenuhi jadwal tepat waktu dalam membahas proses penyampaian penyusunan APBD tahun 2023.

Kemudian, sesuai dengan informasi resmi Kementrian Keuangan Republik Indonesia, melalui surat Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan, perihal penyampaian rincian alokasi transfer ke daerah tahun anggaran 2023 sudah diterima.

Dari hal itu, sehingga perlu adanya penyesuaian pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah  sesuai dengan alokasi definitif dari pemerintah pusat.

“Harapan kami, mohon perkenan Raperda yang diajukan untuk dapat dibahas secara bersama, sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh Badan Musyawarah DPRD Seruyan, “ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru