Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Katingan ini Soroti Gedung SDN Talingke Terancam Ambruk Akibat Abrasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 November 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Bidy Hermanto menyoroti bangunan gedung SDN Desa Talingke, Kecamaran Tasik Payawan yang terancam ambruk akibat abrasi Sungai Katingan.

"Warga Talingke termasuk saya selaku anggota DPRD Katingan Dapil II sejauh ini sudah sering menyuarakan terkait usul pembangunan gedung SD yang baru, sebab bangunan SD lama kondisinya mengkhawatirkan karena terancam ambruk akibat akrasi Sungai Katingan yang terus terjadi," kata Budy Hetmanto, Selasa, 15 November 2022.

Menurut Budy yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Katingan ini mengatakan tahun 2021 dan 2022 ini masyarakat Talingke aebenarnya sudah mengusulkan pembangunan gedung baru SD tersebut melalui musrenbang kacematan. 

Pun demikian pihaknya saat melakukan reses ke daerah pemilihan atau dapil II meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala.

Akan tetapi ternyata usulan tersebut masih belum dapat terakomodir. "Kita berharap tahun anggaran 2023 nanti pemerintah daerah bisa menganggarkan pembangunan gedung SDN Talingke tersebut," harap Budy Hermanto.

Budy menambahkan, di Desa Talingke sejauh ini baru ada satu bangunan SDN tersebut. "Bangunan SDN tersebut saat ini bisa membahayakan keselamatan anak-anak, sebab abrasi sungai sudah tinggal beberapa meter saja dari gedung," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru