Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aliansi Guru Honorer Kapuas Audiensi dengan Bupati, Ini Hasilnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 November 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aliansi Guru Honorer Kabupaten Kapuas telah melakukan audiensi dengan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, bertempat di Aula Dinas PUPR.

Kehadiran aliansi adalah untuk memperjuangkan nasib guru honorer diantaranya terkait kesejahteraan dan lainnya, sehingga menyampaikannya kepada Bupati.

Ketua Aliansi Guru Honorer Kapuas Yanset Ferianto sangat berharap Pemerintah Kabupaten Kapuas dapat memperjuangkan nasib guru honorer untuk diangkat menjadi PPPK.

“Banyak guru honorer Kabupaten Kapuss, berkeluh kesah, sakit dan perihnya kehidupan sosial dan ekonomi karena penghasilan yang tidak layak," kaya Yanset yang juga sebagai tenaga pengajar di SDN 2 Sei Hanyo, Kapuas Hulu.

Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa pembayaran intensif Guru Honorer Kabupaten Kapuas TA 2022 dibayar sebelum 20 November 2022.

Menambah formasi tenaga guru PPPK tahun 2022 sebanyak 1.901 sesuai kebutuhan, memprioritaskan guru honorer masa kerja di atas 5 tahun untuk diangkat menjadi PPPK dan menganggarkan APBD tahun 2023, untuk intensif guru honorer kabupaten sampai diangkat guru honorer menjadi PPPK dari data guru real / aktif.

Adapun, Aliansi Guru Honorer Kabupaten Kapuas merupakan gabungan dari Guru Kontrak (GKK), Guru Honorer dan Tenaga K2 yang beberapa hari sebelumnya telah mengadakan audiensi dengan Pengurus Kabupaten PGRI Kapuas meminta petunjuk terkait aksi dan menyampaikan beberapa permasalahan yang mereka hadapi.

Dari PGRI Kapuas dihadiri Ketua Kadeni, Wakil Ketua I Alpianor, Ketua Bidang Ketenagaan Rahma Fitri Awal, dan Ketua Bidang Keorganisasian Bubu. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru