Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapenda Seruyan Gugah Kesadaran Pemilik Gedung Walet Penuhi Kewajiban Pajak

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 November 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Seruyan, terus melakukan berbagai upaya guna menggugah kesadaran masyarakat pemilik usaha sarang  burung walet dalam  memenuhi kewajiban pajaknya.

Kepala Bapenda  Seruyan, Sukardi mengatakan, melalui berbagai pendekatan  akan terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat pemilik bangunan walet di seluruh wilayah Seruyan.

“Untuk potensi dari sektor ini tersebar di seluruh kecamatan, kita pun mematok target pendapatan  dari pajak sarang walet berdasarkan potensi  pada masing-masing wilayah,“ kata Sukardi, Selasa, 15 November 2022.

Pada kesempatan ini, Ia kembali menggugah kesadaran masyarakat untuk aktif dan peduli melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak,  karena seluruh sumber pembangunan yang ada di daerah berasal dari pajak masyarakat.

“Masyarakat kita minta untuk berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan di daerah, salah satunya dengan taat membayar pajak,” pintanya.

Sukardi menambahkan, pihaknya pun akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya terkait dengan pajak sarang burung walet dan pajak  daerah lainnya.

“Sosialisasi akan terus kita lakukan, termasuk upaya intensifikasi pemungut sehingga diharapkan pendapatan  daerah dari sektor ini bisa meningkat,”  tukasnya. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru