Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Bupati Kotim Tepati Janji Program Satu Desa Rp 200 Juta

  • Oleh M Andhika
  • 16 November 2022 - 00:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit – DPRD Kotim minta Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menepati janjinya terkait dengan program satu desa Rp 200 juta.

Tak hanya itu, program tersebut diminta harus terselenggara di seluruh desa. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun saat memimpin rapat DPRD Kotim tentang pembahasan APBD murni tahun anggaran 2023. 

“Program dari Bupati Kotim satu desa Rp 200 juta ini sangat bagus, jadi bagi desa yang belum menerima anggaran itu silahkan disampaikan. Jangan sampai tidak kebagian seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena ini sangat penting untuk membantu percepatan pembangunan di desa-desa,” ucapnya, Selasa 15 November 2022.

Rimbun menilai dengan anggaran Rp 200 juta kegiatan apapun bisa dilakukan asalkan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Dan diharapkan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa. 

“Anggaran itu melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), masing-masing harus bisa memprogramkan kegiatan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat desa,” cetusnya.

Di sisi lain, Halikinnor sudah menyampaikan, pemerintah tengah berupaya untuk melakukan pemerataan pembangunan. Direncanakan pada tahun mendatang, pihaknya akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 200 juta di setiap desa.

“Saya banyak menerima keluhan dari para kepala desa, sudah berulang-ulang melaksanakan Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) namun kegiatannya tidak kunjung terlaksana. Melalui program ini nantinya diharapkan kegiatan yang diajukan dalam setiap Musrenbang bisa dilaksanakan,” demikian Halikinnor menyampaikan. (M ANDHIKA/B-11)

Berita Terbaru