Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Murung Raya Hadiri Pembukaan Pembinaan Pendeta dan Pertemuan Suami/Istri Pendeta

  • Oleh Trisno
  • 16 November 2022 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bertempat di Gereja Elioteria Christian Center, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura) dilaksanakan Pembinaan Pendeta dan juga Pertemuan Suami/Istri Pendeta yang bukan pendeta.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Mura Hermon, Ketua Umum Majelis Sinode (MS) Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pdt. Simpun F. Lion, Sekretaris Umum MS GKE Pdt. Satria, Perwakilan Majelis Sinode GKE Wilayah Kab. Mura dan Kab.Barito Utara (Barut).

Ketua Resort GKE Wllayah Kab.Mura dan Kab.Barut, Narasumber dan Tim Majelis Pekerja Harian Sinode GKE Pdt. Hendra Setia Prasaja, seluruh Pendeta beserta Suami/lstri Non Pendeta yang ada di Resort-Resort Wilayah serta tamu undangan lainnya.

“Atas nama Pemerintah daerah kami menyambut baik dan mendukung dengan sepenuh hati kegiatan Pembinaan Pendeta dan juga Pertemuan Suami/Istri Pendeta yang bukan pendeta,” tutur Sekda Hermon saat membacakan Bupati Mura.

Hermon mengatakan, secara pribadi maupun kedinasan dalam Pemerintahan, kegiatan ini sangat baik dan penting mengingat para Pendeta adalah ujung tombak pelayanan bersama dengan jemaat.

Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan yang bersifat pembinaan, pengembangan diri dan juga meningkatkan kapasitas pribadi dan karakter para pendeta harus terus dilakukan.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Agus Sumady menyampaikan adapun maksud dilaksanakan kegiatan ini merupakan Program Kegiatan Majelis Sinode GKE dalam rangka pembinaan Pendeta GKE sekaligus Pertemuan Suami/Istri Pendeta yang Non Pendeta di Wilayah Barito Bagian Hulu yaitu Resort-Resort GKE.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan dan meneguhkan panggilan sebagai Pendeta dan bagi suami maupun istri pendeta yang bukan pendeta, di mana mereka adalah orang-orang yang begitu setia dalam mendampingi pendeta di dalam pelayanannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah ditetapkan oleh Majelis Sinode GKE yaitu tanggal 14 November 2022 sampai 16 November 2022. Kegiatan ini diikuti oleh Pendeta-Pendeta dan Suami/Istri Pendeta yang Non Pendeta di 7 (Tujuh) Resort Wilayah Mura dan Barito Utara,” kata Agus Sumady. (Trs)

Berita Terbaru