Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Apresiasi Perusahaan Sediakan Lowongan Kerja Bagi Warga Lokal

  • Oleh Trisno
  • 16 November 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mengapresiasi berbagai perusahaan yang berpartisipasi dalam membuka lowongan kerja, salah satunya PT Saptaindra Sejati.

Bertempat di aula yang berada di komplek Christian Center, ratusan warga Murung Raya antusias mengikuti seleksi walk in interview.

Hadir Sekda Mura, Hermon yang berkesempatan melihat langsung proses seleksi. 

Saat itu Hermon mengharapkan dengan adanya ratusan lowongan pekerjaan baru tersebut dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Murung Raya.

“Kegiatan ini mempunyai nilai strategis karena memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung yakni memberikan ruang komunikasi antara pencari dan pemberi kerja sedangkan Pemkab Mura sebagai fasilitator,” tutur Hermon.

Sementara, HR PT Saptaindra Sejati, Dias mengatakan, kebutuhan manpower di PT Saptaindra Sejati di Site Adaro MetCoal Companies (AMC) Murung Raya yakni manpower untuk operator DT (30T, 40T, 100T), operator excavator (PC 200-Up), operator greder (GD 825,GD 705), operator dozer (D85, D155, D375), operator crane truk (min. Cap. 10 Ton), mekanik A2B (komatsu & Leibherr) dan mekanik dump truk (volvo & scania).

Kita menyaring potensi-potensi SDM dari masyarakat Murung Raya khususnya, kita melaksanakan seleksi ini di tanggal 14 dan 15 november 2022, jadi besok masih ada kegiatannya juga.

"Kita planning-nya untuk pemenuhan di tahun 2023, kita prepare di tahun ini karena kita ingin mendapat potensi-potensi (SDM) terbaik dari masyarakat Murung Raya,” jelas Dias.

Lanjutnya, sebelum mulai seleksi tersebut peserta seleksi tersebut terlebih dahulu mengisi folmulir kemudian tes teori sesuai dengan yang dilamar, setelah selesai tes tertulis dan tes teori serta interview.

Saat ini kita sifatnya work in interview jadi kita tidak membatasi siapapun untuk datang, hal ini kita maksimalkan masyarakat Murung Raya untuk ikut dalam kegiatan ini. (Trs)

Berita Terbaru