Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Lamandau Sosialisasi Bahaya Narkoba

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 November 2022 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), BNK Lamandau menggelar sosialisasi terkait Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Sosialisasi yang melibatkan sejumlah organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, mahasiswa, pelajar dan para guru itu diharapkan mampu meningkatkan wawasan masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan narkotika.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengungkapkan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat mengedukasi dampak dan bahaya yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkotika atau narkoba.

“Kabupaten Lamandau sebagai wilayah perlintasan antar provinsi juga mewaspadai penyebaran narkoba, dan ini menjadi PR kita untuk terus bekerja keras dalam mengungkap kasus-kasusnya,” ucap Bupati.

Dikatakan Hendra, sasaran dari penyebaran narkoba merupakan generasi muda produktif berkisar antara usia 11 hingga 24 tahun, sehingga penyalahgunaan narkoba merupakan masalah universal yang harus dihadapi semua kalangan.

“Hal ini merupakan tanggungjawab bersama, baik dari orang tua, guru, dan instansi terkait, agar tidak bertambah banyak lagi generasi muda yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto yang juga menjabat sebagai Ketua BNK Lamandau, sosialisasi tersebut diadakan untuk meminimalisir peredaran narkoba di wilayahnya.

“Semoga Kabupaten Lamandau Bersinar (bersih dari narkoba),” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru