Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Honorer Pemkab Capai 872 Orang

  • 09 Februari 2016 - 20:12 WIB

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Lurand menyampaikan, hingga saat ini jumlah pegawai tidak tetap (PTT) atau tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas mencapai 872 orang. Mereka tersebar di berbagai dinas, badan, sekretariat daerah (setda), sekretariat DPRD, inspektoran hingga ke kantor-kantor kecamatan.

'Dari jumlah PTT yang tersebar di Gumas sebanyak 872. Untuk tenaga administrasi berjumlah 545 orang dan PTT cleaning servis, penjaga malam, tukang kebun dan sopir sebanyak 327,'  ungkap Lurand saat ditemui <Borneonews> di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2016).

Ia melanjutkan untuk rincian PTT tenaga administrasi di dinas sebanyak 250 orang, badan 101 orang, inspektorat 5 orang, sekretariat DPRD 12 orang, sekretariat daerah (setda) 42 orang dan kantor kecamatan 128 orang. 

Kemudian, lanjut dia, untuk tenaga non administrasi seperti cleaning service, penjaga malam, tukang kebun dan sopir, yang ditempatkan di dinas sebanyak 121 orang, badan 38 orang, sekretariat DPRD 24 orang, sekretariat daerah 60 orang, inspektorat enam orang dan kantor kecamatan 78 orang.

'Untuk tenaga administrasi akan mengikuti test bersama dengan PTT yang baru. Sementara cleaning servis, penjaga malam, tukang kebun dan sopir langsung diperpanjang tanpa mengukuti tes,' terang dia.

Sedangkan untuk honorer kategori dua (K2), kata Lurand, hingga saat ini masih tersisa sebanyak 96 orang yang belum diangkat menjadi PNS. Terkait hal itu, BKD Gumas telah menyampaikan data honorer K2 tersebut ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) di Jakarta. 'Sampai sekarang masih belum ada tanggapan dari Kemenpan-RB terkait honorer K2,' kata dia. (EP/B-8)

Berita Terbaru