Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Siap Bentuk Ketahanan Pangan Tingkat Sekolah

  • Oleh Nopri
  • 17 November 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Ahmad Syaifudi mengaku telah menindaklanjuti arahan dari Gubernur Sugianto Sabran untuk membentuk ketahanan pangan di tingkat sekolah.

"Ketika Kalimantan Tengah menjadi salah satu daerah yang terkena inflasi, ketahan pangan keluarga atau sekolah memang harus ditumbuh kembangkan dari saat ini," ungkapnya, Rabu, 16 November 2022.

Dia menyampaikan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah di persiapkan, jadi sekarang ini tinggal penyempurnaan.

"Salah satu cara yang penting dalam mewujudkan kemandirian pangan pada tingkat rumah tangga terlebih dahulu lalu ke tingkat yang lainnya," ujarnya.

Terkait komoditas ketahanan pangan sekolah, terdiri dari beranekaragam tanaman pangan yakni sayur-sayuran, tomat, terong, cabai, padi, buah-buahan dan komoditi pangan lainnya.

"Kami berharap ketahanan pangan sekolah dapat membantu pemenuhan pangan masyarakat terutama pada saat lonjakan inflasi yang terjadi saat ini," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru