Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Destinasi Wisata Domestik Masih Jadi Favorit Pelancong Indonesia

  • Oleh ANTARA
  • 17 November 2022 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Director of Transportation Tiket.com Andi Hendrawan mengatakan destinasi wisata domestik masih menjadi favorit dan andalan para pelancong Indonesia di tahun ini.

"Destinasi favorit di tahun ini, berdasarkan traffic di Online Ticket Week Tiket.com kemarin masih dipegang oleh Bali, Medan, bahkan Surabaya," kata Andi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (16/11) malam.

Meski demikian, minat para traveller di Tanah Air pun juga tak kalah untuk destinasi wisata luar negeri, menyusul mulai dilonggarkannya aturan masuk negara, pembukaan batas (border), hingga kemudahan membuat visa dan paspor.

"Saat pandemi, perjalanan internasional membutuhkan banyak restriction. Namun saat Online Ticket Week kami kemarin juga mencatatkan banyak minat dan traffic (pencarian) untuk ke Singapura, Kuala Lumpur, Korea Selatan, dan Jepang. Sangat luar biasa antusiasmenya, terutama traffic ke Jepang sangat tinggi," papar Andi.

Lebih lanjut, ia menambahkan momentum animo masyarakat untuk berpergian dan berlibur saat ini perlu ditunjang dengan ragam penawaran menarik dari berbagai pihak terkait. Misalnya saja platform perjalanan daring, maskapai penerbangan, hingga layanan perbankan dan keuangan.

"Harapannya ini bisa menjadi salah satu stimulus yang dapat mendorong pemulihan industri pariwisata nasional," kata Andi.

"Industri pariwisata mulai menunjukkan pemulihan, yang terlihat secara nyata dari geliat berbagai sektor formal dan informal pariwisata, mulai dari lonjakan transaksi dari semua lini produk tiket.com," imbuhnya.

Sependapat, CEO of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan pihaknya sebagai platform perjalanan dan gaya hidup daring pun berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi para pengguna, sekaligus sebagai upaya lanjutan dalam memulihkan sektor pariwisata.

"Harapannya bisa memajukan kembali dan mengembangkan sektor pariwisata di Indonesia. Ini juga untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan dan traveller agar bisa berwisata kembali, dan memberikan angin segar di industri ini," kata Iko.

ANTARA

Berita Terbaru