Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui Canting Bersukma, Bupati Sukamara Harapkan Semua Pihak Berkontribusi

  • Oleh Norhasanah
  • 17 November 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Melalui Aplikasi Canting Bersukma, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat menyumbang kontribusi dalam upaya percepatan penurunan stunting di Bumi Gawi Barinjam. 

"Melalui Canting Bersukma ini masing-masing dari kita diharapkan dapat menyumbangkan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sukamara," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 17 November 2022.

"Berapapun kecilnya kontribusi yang diberikan namun apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh maka akan membuahkan hasil melebihi yang dibayangkan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Sukamara, Sunardi mengatakan dibangunnya aplikasi Canting Bersukma bertujuan untuk mempermudah kinerja TPPS, dan juga meningkatkan peran aktif Bappeda sebagai leading sector untuk menjalankan tugas dalam percepatan penurunan angka stunting.

Aplikasi tersebut berisi data base dan sistem komunikasi serta koordinasi yang handal. Program tersebut merupakan salah satu strategi agar saluran koordinasi dan komunikasi tidak terkendala oleh keterbatasan sumberdaya manusia dan juga ketersediaan waktu yang dimiliki oleh Bappeda maupun perangkat daerah lainnya.

"Sehingga dalam rangka perencanaan akan lebih efektif berkaitan dengan intervensi spesifik dan intervensi sensitif menuju perencanaan pembangunan yang holistik dan integratif, khususnya terhadap permasalahan stunting di Kabupaten Sukamara," ujar Sunardi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru