Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.500 KK Warga di Kelurahan Langkai Terdampak Banjir

  • Oleh Hendri
  • 17 November 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Langkai, Sri Wanti mengatakan, ada 1.500 KK warganya terdampak banjir tahun ini. Sebagian warga sudah mengungsi namun mayoritas masih bertahan di rumah meski harus membuat bangunan tambahan sebagai tempat tidur.

Dia menuturkan wilayah terparah di Flamboyan bawah yang berada di pinggir Sungai Kahayan karena wilayahnya merupakan dataran rendah. Dari hasil pantauannya di lapangan semua rumah sudah terendam.

"Semua rumah sudah terendam, bahkan dapur milik warga sudah tidak bisa digunakan untuk memasak lagi," katanya, Kamis, 17 November 2022.

Ia berharap dalam waktu segera ada bantuan dari pemerintah. Mantan Kasi Kesos Kelurahan Marang ini juga berharap ada bantuan dari para relawan agar berkenan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

"Sementara ini kami berikan suplai makanan nasi bungkus, itu pun masih kurang. Semoga ada bantuan dari berbagai pihak," harapnya.

Kondisi banjir di wilayah tersebut masih mengalami kenaikan dan belum ada tanda-tanda surut. Warga pun mulai mengungsi ke Posko yang sudah disediakan di samping kantor PDAM. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru