Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Beri Bantuan Kaki Palsu untuk Warga Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 18 November 2022 - 00:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan bantuan kaki palsu kepada 4 orang penyandang disabilitas di wilayahnya.

Secara simbolis penyerahan dilakukan di Aula Dinas Sosial Kotim pada Kamis, 17 November 2023 yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Irawati di sela-sela kegiatan pertemuan operator DTKS.

"Tahun ini ada 4 orang penerima kaki palsu, untuk yang belum mendapatkan bantuan semoga tahun depan bisa dianggarkan," kata Kepala Dinsos, Wiyono.

Dia mengungkapkan, walaupun bantuan kaki palsu tidak dianggarkan pada 2023, Dinsos akan berusaha bekerjasama dengan pihak ketiga atau perusahaan yang ada di wilayah Kotim untuk pengadaannya. 

Kaki palsu memang belum diserahkan secara langsung sebab pembuatannya yang dilakukan di luar daerah, sehingga pihaknya memfasilitasi pemesanan secara online.

"Karena di sini belum ada, tapi kaki palsunya sudah diukur, proses pembuatan kemungkinan selesai dalam 2 hari," tambahnya.

Seorang penerima kaki palsu yang berasal dari Desa Pundu, Cewi mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan karena kaki palsu sangat membantunya dalam beraktivitas sehari-hari.

"Saya sudah menunggu selama 3 tahun untuk mendapatkan kaki palsu, saya berterima kasih sekali kepada Dinsos," ucapanya.

Bersamaan dengan itu juga diserahkan secara simbolis bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga. 

"KUBE ini mendapatkan bantuan berupa peralatan bisa untuk pertanian atau bengkel dan UEP bantuannya berupa uang sampai dengan Rp.3 juta," jelasnya.

Menurutnya, semua penerima bantuan yang disalurkan oleh Dinsos ini berasal dari data DTKS. Di Kotim sendiri tercatat sebanyak 51.000 KK yang terdaftar di DTKS.(NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru