Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Ikuti Rakor TPAKD

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 November 2022 - 01:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Seruyan Adhian Noor mengikuti Rapat Koordinasi Semester II Tahun 2022 Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Rakor berlangsung di Aula Jayang Tingang  Kantor Gubernur Kalteng, di pimpin Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Nuryakin, Kamis, 17 November 2022.

Dalam rangkaian kegiatan rakor, dilaunching BUMDES Aksi Berkah, Re-Launching K/PMR Betang Berkah dan Launching Website AKUKALTENG.

Dalam sambutannya Sekda, Nuryakin menjelaskan TPAKD dibentuk dengan tujuan untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

Menurutnya, menggali potensi ekonomi daerah  dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan, dalam rangka pemerataan ekonomi dan kemandirian daerah. 

Kemudian, dapat mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif.

"Usaha produktif dengan mengembangkan UMKM, usaha rintisan (startup business) serta membiayai pembangunan sektor prioritas, tuturnya.

Dalam kesempatan ini, BUMDES Lingga Sejahtera Desa Pembuang Hulu 2, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, berhasil meraih  penghargaan. ( FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru