Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Beri Bantuan Makanan Tambahan untuk Cegah Stunting

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 November 2022 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari memberikan bantuan berupa makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil kepada Dinas Kesehatan setempat.

"Ada 20 kardus makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil yang saya serahkan kepada pihak Dinas Kesehatan Gunung Mas," ujarnya, Jumat, 18 November 2022.

Iceu mengatakan bahwa bantuannya ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas.

Dia menjelaskan, pihak Dinas Kesehatanlah yang nantinya akan membagikan bantuan kepada ibu hamil dan balita melalui berbagai kegiatan kesehatan yang ada. Salah satunya bantuan tersebut dibagikan di kegiatan posyandu akbar yang digelar di Taman Kota Kuala Kurun, Jumat, 18 November 2022.

Politisi Partai Golkar ini berharap, para orangtua di Kabupaten Gunung Mas bisa mengajak anak-anaknya ke posyandu untuk memeriksakan tumbuh kembang anak mereka.

Dia juga berpesan kepada para petugas di posyandu agar memberikan wawasan kepada orangtua yang datang, terkait bagaimana memberikan pola asuh kepada anak agar anak mereka bisa tumbuh sehat, bagaimana cara menyiapkan makanan yang bergizi dan lainnya.

"Kami harap, angka stunting di Kabupaten Gunung Mas bisa terus turun dan anak-anak di wilayah setempat ini bisa tumbuh sehat sesuai dengan usianya," tukas Iceu. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru