Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Jelaskan Penyebab Kecelakaan di Desa Dayu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 November 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pihak Satlantas Polres Barito Timur menjelaskan penyebab kecelakaan maut di Desa Dayu, Kecamatan Karusen Janang yang menewaskan Muhammad Rafi'i (44) sekitar pukul 18.30 WIB, Kamis, 17 November 2022.

Korban yang dalam perjalanan pulang dari Kota Tamiang Layang ke Desa Ampah Dua dengan sepeda motor Supra Fit DA 2608 HF warna merah kombinasi putih itu mengalami kecelakaan sekitar 200 meter sebelum Puskesmas Dayu.

Sesaat setelah kejadian kecelakaan, Borneonews telah mengonfirmasi pihak Satlantas Polres Barito Timur. Namun karena belum ada saksi yang bisa dimintai keterangan saat itu, sehingga pihak kepolisian belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut.

"Saat di TKP (Tempat Kejadian Perkara), sepeda motor korban keluar jalur dikarenakan jalan licin dan hujan gerimis, penerangan lampu sepeda motor juga tidak ada, korban hanya menggunakan lampu senter yang terpasang pada helm," ungkap Kasatlantas Polres Barito Timur AKP Irfan Mochammad Nur Alireja melalui Kanit Gakkum Ipda Akhmad Fauzi, Jumat, 18 November 2022.

Dia melanjutkan, karena badan jalan (aspal) yang lebih tinggi dibanding bahu jalan, saat akan kembali naik ke badan jalan kendaraan korban kehilangan kendali dan korban terhempas dari sepeda motor.

"Korban terlempar dari sepeda motor dan helmnya lepas sehingga mengalami benturan di aspal," terang Fauzi.

Korban yang mendapatkan pertolongan dari warga sempat dilarikan ke Puskesmas Dayu untuk mendapatkan perawatan. Namun, nyawanya tidak tertolong.

"Korban MD (Meninggal Dunia) saat akan mendapatkan perawatan  di Puskesmas Dayu, kemudian dibawa untuk di visum di Puskesmas Ampah sekalian dibawa ke rumah duka di RT 02 Ampah Dua," tandas Fauzi. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru