Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Kaharingan Dukung Abdul Razak Maju Pilkada 2024

  • Oleh Nopri
  • 18 November 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, dukungan dari tokoh masyarakat kepada Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Razak,untuk maju dalam kontesasi perebutan kursi gubernur kian mengalir.

Ketua Majalis Besar Agama Hindu Kaharingan Kalteng, Walter S Penyang menilai Kalteng memerlukan sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan. Abdul Razak merupakan sosok yang ideal untuk memimpin Kalteng kedepannya.

"Kita melihat Abdul Razak memang sosok yang ideal untuk memimpin Kalteng. Kalteng memerlukan orang yang benar-benar mampu membawa perubahan dan itu merupakan harapan besar masyarakat," ucapnya, Jumat, 18 November 2022.

Meski Abdul Razak telah memasuki usia ke 73 tahun, namun tidak menjadi penghalang untuk membawa Kalteng ke arah yang lebih baik. Karena Abdul Razak memiliki pengalaman yang matang baik dari segi birokrasi maupun perpolitikan.

"Dari segi pengalaman, tentunya sosok Abdul Razak sudah tidak diragukan lagi karena beliau pernah berkecimpung di birokrasi yakni menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Bappeda dan Bupati Kotawaringin Barat pada periode 2000-2005, bahkan beliau sudah pernah bertugas di seluruh Kalteng," ujarnya.

Sedangkan pengalaman di dunia perpolitikan, sosok Abdul Razak pernah mengemban kepercayaan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng hingga saat ini.

"Beliau sudah seperti sosok ayah bagi kami, kerena beliau selalu memberikan arahan dengan bijaksana, sehingga kami tidak pernah meragukan apabila beliau maju sebagai calon pemimpin Kalteng kedepannya," tuturnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru