Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Babukung 2022 Digelar Akhir November

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 November 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Festival Babukung yang merupakan salah satu festival kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamandau bakal kembali digelar. Rencananya, Festival Babukung tahun 2022 akan digelar pada akhir bulan November ini. 

“Festival Babukung tahun 2022 akan dilaksanakan akhir bulan ini, tepatnya tanggal 28 hingga 30 November 2022,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Meigo Basel di Nanga Bulik, Jumat 18 November 2022.

Dalam Festival Babukung ada sejumlah rangkaian kegiatannya, termasuk Babukung Urban Market yang akan dimulai dari 22 November. 

“Tepat di tanggal 28 November, selain Opening Ceremony, akan ada Karnaval Abipura Bukung, The Spirit Babukung, Pentas Musik Etnic dan Gelaran Tari Bukung,” jelasnya. 

Kemudian 29 November rangkaian kegiatan antara lain ada Lomang In Divercity, Ritual Adat Pagolaran, Workshop koatum Babukung, gelaran tari Babukung, Buang Dara Talent Show dan Pentas Musik Etnic.

“Sedangkan di tanggal 30 November, agendanya adalah kreasi warna bukung, Ritual Memunuh Bukung, Grant Final Bujang Dara hingga pentas musik,” ujarnya.

Meigo menambahkan, Featival Babukung pada tahun ini juga masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN). “Tentu ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Lamandau,” tandasnya. 

Terpisah, Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga para wisatawan untuk datang dan menyaksikan langsung Festival Babukung yang akan digelar di Kota Nanga Bulik. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru