Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Babukung Diharapkan Mampu Dongkrak Kunjungan Wisata

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 November 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana memastikan Festival Babukung tahun 2022 dilaksanakan tanggal 28 hingga 30 November mendatang. Hal itu disampaikannya saat menggelar press release Babukung 2022 di aula Setda setempat, Jum'at 18 November 2022.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau pada tahun 2022 kembali menggelar Festival Babukung, dimana untuk waktunya adalah tanggal 28 hingga 30 November mendatang,” ungkapnya.

Festival Babukung tahun ini diselenggarakan dengan cara dan pola yang berbeda dengan situasi pandemi Covid-19 sebelumnya.

“Tahun ini kita pure menyelenggarakan Festival Babukung secara off line langsung melibatkan massa dan masyarakat untuk sama-sama memeriahkan acara ini,” jelasnya. 

Dirinya berharap dengan pelaksanaan Festival Babukung tahun 2022 ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kabupaten Lamandau.

“Sehingga ada daya ungkit terhadap ekonomi dan sektor-sektor lainnya,” harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk datang dan menyaksikan Babukung 2022 yang merupakan acara kebanggaan di Kabupaten Lamandau. 

“Festival Babukung juga masuk Kalender tetap di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yakni Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2022. Kita patut berbangga karena di Kalimantan Tengah ada satu event yang selalu diselenggarakan bersamaan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Babukung,” tukasnya.

Seperti diketahui, dalam Festival Babukung tahun 2022 juga akan ada sejumlah kegiatan lain mulai dari Babukung Urban Market, Karnaval Abipura Bukung, The Spirit Babukung, Pentas Musik Etnic Gelaran Tari Bukung, Lomang In Divercity, Ritual Adat Pagolaran hingga Workshop Kostum Babukung.

Tak hanya melibatkan masyarakat sebagai peserta, dalam Festival Babukung tahun ini juga akan melibatkan para pelaku usaha kecil menengah (UKM). (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru