Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Penuh PSN, Dandim 1011 Kuala Kapuas Dampingi Gubernur Kalteng Tinjau Food Estate di Dadahup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 November 2022 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mendukung penuh Program Strategis Nasional (PSN) Food Estate, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah mendampingi Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan jajaran meninjau kawasan food estate di Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Jumat, 18 November 2022.

Dalam kegiatan ini Gubernur Kalteng meninjau langsung infrastruktur irigasi kawasan food estate di Desa Bentuk Jaya A5, dan Desa Kahuripan Permai, Kecamatan Dadahup.

Rombongan juga melakukan pengecekan lokasi atau lahan yang sudah ditanami padi di A5, Desa Bentuk Jaya. 

"Kami jajaran Kodim 1011/Klk tentunya mendukung penuh PSN Food Estate ini, khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau," kata Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Ferdiansyah.

Sehingga program food estate ini akan menciptakan ketahanan pangan di Kalimantan Tengah untuk ketahanan pangan Nasional.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Gubernur Kalteng ke lokasi program food estate di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan tertinggi di Provinsi Kalimantan Tengah terhadap program strategis nasional yang dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng," ucapnya.

Di sela-sela kunjungan, Gubernur Kalteng juga menyempatkan diri untuk mengecek kondisi warga yang kurang mampu dan memberikan bantuan tali asih di sekitar lokasi Food Estate.

"Kita perlu meneladani sikap beliau (gubernur) yang sangat peduli dan berjiwa sosial yang tinggi," pungkas Dandim.

Sementara itu, dikutip dari MMC Kalteng, dalam kunjungan tersebut, Sugianto Sabran mengutarakan rasa optimisnya bahwa dengan pembangunan infrastruktur irigasi yang dibangun, Food Estate di Dadahup akan berhasil.

"Tolok ukur dari keberhasilan Food Estate di Kalteng adalah di Dadahup ini, karena penuh dengan tantangan khususnya masalah irigasi, sehingga dibutuhkan pembangunan pintu-pintu air, baik primer maupun sekunder hingga tersier,” ucapnya.

Sugianto menyebut keberhasilan menangani masalah irigasi di Dadahup akan menjadi cerminan keberhasilan penanganan irigasi Food Estate secara keseluruhan, karena menurutnya infrastruktur irigasi di Dadahup memerlukan perhatian khusus dibanding lokasi Food Estate lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru