Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cinta Tak Direstui, Seorang Mahasiswi Kabur bersama Pacar

  • 09 Februari 2016 - 23:25 WIB

GARA-gara hubungan asmara tak direstui orang tua, NI (18 tahun) warga kawasan Mendawai, Palangka Raya nekat kabur dari rumah. Mahasiswi di Palangka Raya itu kabur bersama seorang duda beranak satu berinisial RS (32), warga Jalan Sumbawa, pada Sabtu (6/2/2016) sore.

Orang tua NI tidak terima. RS dituduh membawa lari anaknya. Dan, RS pun dilaporkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Palangka Raya.

Tak sulit bagi polisi menemukan NI dan RS. Keduanya ditemukan saat sedang asyik santai di satu sepeda motor di Jalan Jalan Mahir Mahar lingkar luar Kota Palangka Raya, Minggu (7/2/2016).

Kasatreskrim Polres Palangka Raya, AKP Todoan Gultom mengatakan, kasus ini tidak bisa diproses secara hukum lantaran keduanya sudah sama-sama dewasa. 'Lebih cenderung mengarah ke hukum adat. Keduanya juga suka sama suka,' katanya.

Menurut Todoan, benih-benih cinta antarkeduanya sudah muncul sejak mereka masih sama-sama tinggal di sebuah desa di wilayah Pangkoh, Kabupaten Pulang Pisau. Mereka sempat berpisah saat orang tua NI pindah ke Palangka Raya.

Namun, RS yang sudah bercerai kemudian mencari pekerjaan di Palangka Raya, sekaligus menemui NI. Selama tiga bulan terakhir mereka aktif berhubungan lagi. RS juga sering bermain ke rumah NI. Namun persetujuan hubungan dari orang tua korban tak didapat lantaran RS tidak punya pekerjaan tetap.

Awal kaburnya NI adalah ketika ia berpamitan akan pergi bersama rekan kuliahnya. Orang tua NI tak mengizinkannya karena menduga anaknya akan pergi bersama RS.

Namun, begitu orang tua lengah, NI secara diam-diam kabur dari rumah. Hingga malam hari NI tak kunjung pulang. Besoknya, mereka lalu melaporkan kasus ini ke polisi.

Dari keterangan polisi, NI menyebut malam harinya ia tidur di rumah pamannya, Jalan G Obos XII. 'Setelah kita telusuri, memang benar tidur di sana,' ungkap Gultom.

Setelah menemukan keduanya, polisi melakukan langkah mediasi. Hasilnya, orang tua NI sepakat untuk menikahkannya dengan RS. (BY/B-10)

Berita Terbaru