Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Palangka Raya Siapkan Toilet Umum Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 19 November 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk memenuhi kebutuhan MCK para masyarakat dan pengusnsi terdampak Banjir, BPBD Kota Palangka Raya menyediakan Toilet Umum bagi masyarakat dan pengungsi di Jalan Arut.

Koordinator lapangan Posko induk Jalan Arut Heru Trimono memgatakan bahwa toilet umum tersebut disediakan bagi masyarakat umum dan juga para pengungsi yang berada di Posko Arut.

"Siapa saja bisa menggunakan toilet tersebut karena disediakan untuk pengungsi, relawan dan juga masyarakat umum," ucapnya saat meninjau pembuatan toilet umum, 19 November 2022.

Sementara itu saat di konfirmasih terkait banjir di wilayah mendawai, dirinya menjelaskan bawah debit air ada mengalami peningkatan meskipun tidak seknifikan.

"Dari pemantauan di Mendawai debit air mengalami peningkatan sedikit antara 2-3 cm, namun melihat kondisi cuaca seperti ini di perkirakan akan mengalami peningkatan lagi," terangnya.

Jumlah pengungsi juga mengalami peningkatan sejak malam tadi, bahkan diperkirakan akan memgalami penambahan lagi mengingat beberpa wilayah terus terendam.

"Sejak malam ini masyarakat yang datang ke pengungsian KNPI terus bertambah, dan diperkirakan malam ini akan bertambah lagi jumlah pengungsi," tukasnya. (AGUS)


TAGS:

Berita Terbaru