Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Air Terus Meningkat di Palangka Raya

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 20 November 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Curah Hujan yang masih tinggi di wilayah Kota Palangka Raya membuat penambahan debit air disetiap wilayah tedampak banjir seperti di wilayah Mendawai, Pahandut dan Wilayah Kelurahan Marang.

Kepala Seksi Daruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya yang juga koordinator posko induk, Heru Trimono menjelakan berdasarkan laporan setiap wilayah mengalami kenaikan debit air antara 3-4 cm.

"Berdasarkan utudate dan laporan di masing-masing posko bahwa debit air mengalami peningkatan meskipun tidak seknifikan. Hal ini pastinya karena curah hujan masih tinggi," terangnya, Sabtu 19 November 2022 malam.

Dia memperkirakan debit air akan masih mengalami peningkatan memgingat curah hujan di wilayah sekitar Kota Palangka Raya juga masih cukup tinggi.

"Pada dasarnya banjir yang terjadi adalah air kiriman dari daerah tetangga, sementara dareh hulu masih tinggi curah hujan jadi di perkirakan akan air masih akan meningkat," terangnya.

Sementara hingga malam ini belum ada penambahan pengungsi, hanya ada beberpa evakusi masyarakat yang sakit untuk di bawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan.

"Pengungsi masih belum ada penambahan, namun untuk evakuasi ada beberapa, di antaranya warga yabg sakit untuk dibawa ke RS dan warga yang mengungsi kerumah keluaraga mereka," tukasnya. (AGUS/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru