Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Breaking News: Warga Temukan Bayi Dalam Kardus di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 November 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Seorang bayi laki-laki dengan tali pusar yang masih utuh dan diletakkan dalam kardus ditemukan di sebuah langgar samping Rumah Makan Kalijo di Kilometer 3 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Minggu, 20 November 2022.

Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela melalui Perwira Pengawas Ipda Kholid Muqorobin mengungkapkan, bayi tersebut ditemukan oleh warga bernama Haji Asranudin yang akan menjalankan salat subuh.

"Ditemukan pada pukul 03.45 WIB saat warga akan melaksanakan salat subuh," jelasnya.

Dalam kardus tersebut juga ditemukan secarik kertas yang berisi wasiat dengan bunyi: "Siapapun yang dapat anak ini tolong dijaga karena kami pun dititip oleh kawan kami yang punya anak kabur, kami pun anak perantauan dari Sulawesi karena kami tidak mampu menghidupi bayi tersebut. Bayi lahir pada tanggal 18 November 2022, bayi lahir dalam keadaan sehat".

Pada sudut kanan bawah surat tersebut ditandatangani dan tertulis: "Kaltim, 18 November 2022".

Kholid mengatakan, bayi tersebut diduga dalam kondisi dehidrasi dan saat ini dalam perawatan di RSUD Tamiang Layang.

"Tindakan yang kita lakukan saat ini dirawat dulu di rumah sakit dan berkoordinasi dengan dinas sosial. Selanjutnya stress print juga akan melakukan penyelidikan siapa yang membuang bayi tersebut," tandasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru