Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Minta Ormas Terus Jalankan Program Pemberdayaan Masyarakat Dayak

  • Oleh Nopri
  • 20 November 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo meminta, organisasi kemasyarakatan (ormas) di daerah setempat untuk terus menjalankan program pemberdayaan masyarakat Dayak.

"Saya berharap agar seluruh ormas dapat memanfaatkan program-program pemberdayaan masyarakat terutama di masyarakat Dayak di Kalteng," katanya, Minggu, 20 November 2022.

Dirinya mengimbau, agar ormas-ormas Dayak untuk dapat memperbaharui dan memperkuat program kerja unggulan, untuk dapat bersama-sama pemerintah daerah dalam mewujudkan sumber daya manusia berkualitas.

"Apalagi nanti Kalteng menjadi daerah yang berbatas langsung dengan Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur. Tentunya sumber saya manusia harus kita persiapkan sesegera mungkin," jelasnya.

Dia mengatakan, di era globalisasi yang terjadi saat ini menuntut masyarakat Dayak terutama para pemuda untuk dapat berpacu terus meningkatkan kualitas dirinya, dalam menghadapi persaingan diberbagai bidang.

"Saya harap agar ormas dapat terus meningkatkan integritasnya dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai fenomena perubahan zaman yang ada di depan mata," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru