Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinjau Jalan Rusak, Bupati Kotim Targetkan Januari 2023 Sudah Mulus

  • Oleh Noor Annisa
  • 20 November 2022 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meninjau sejumlah jalan rusak di Kota Sampit pada Minggu, 20 November 2022, dan menargetkan perbaikan jalan akan segera dilakukan sehingga pada Januari tahun 2023 sudah mulus.

Beberapa ruas jalan yang dikunjunginya yakni Jalan Iskandar, Jalan Induk Perumnas Pembina di Kecamatan MB Ketapang dan Jalan Kihajar Dewantara di Kecamatan Baamang. Disampaikannya, seperti hal nya di Jalan Kihajar Dewantara perlu perbaikan karena kondisinya cukup parah, selain itu jalan ini juga sebagai sentra ekonomi dan kawasan pelajar.

"Jalan Kihajar Dewantara di mana di sini yang pertama kita lihat tadi ada beberapa perguruan tinggi, yang kedua di sini juga termasuk sentra ekonomi ada salon toko pakaian dan lainnya," kata Halikinnor.

Menurutnya, Jalan Kihajar Dewantara ini memang cukup lama rusak dan kondisinya memprihatinkan, banyak sekali lubang dan tidak bisa dikerjakan setengah-setengah yang mana sebelumnya Halikin sempat menginstruksikan untuk dilakukan pemeliharaan di jalan tersebut.

"Karena hampir sepanjang jalan ini kondisinya banyak kerusakan artinya tidak bisa hanya spot-spot tertentu dikerjakan ini harus total makanya saya intruksikan ke PU dan Pak Sekda sebagai tim anggaran supaya ini dikerjakan," terangnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa untuk perbaikan Jalan Kihajar Dewantara membutuhkan dana cukup besar kurang lebih Rp.10 M termasuk dengan perbaikan drainasenya.

"Saya minta ini di tahun anggaran 2023 kalau bisa ini di awal tahun sudah dikerjakan, jalan ini ditingkatkan dan pengaspalan" pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru