Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur RSUD Tamiang Layang Minta Maaf Atas Kejadian Perawat Usir Wartawan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 November 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Direktur RSUD Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Vinny Safari menghubungi Borneonews lewat sambungan telepon dan menyampaikan permintaan atas kejadian pengusiran yang dilakukan oleh oknum perawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit atau NICU RSUD Tamiang Layang, Minggu, 20 November 2022.

"Saya minta maaf bahasanya (perawat) mungkin nggak sopan, nggak etis," kata Vinny.

Dia mengakui sebelumnya telah memerintahkan perawat di ruang NICU untuk menutup akses bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui informasi tentang bayi yang ditemukan dalam kardus dan sedang dirawat di ruang NICU tersebut.

Vinny beralasan pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memberikan keterangan terkait kondisi bayi malang itu.

"Saya tadi lagi koordinasi dulu kapolres karena ini saya suruh mereka (perawat) diam jangan komen apa pun dulu, saya koordinasi dulu karena ini masuk ranahnya kepolisian. Nah kita kan hanya ketempatan untuk merawat," ujarnya.

"Saya lagi koordinasi juga dan ini belum dapat kabar pak, sambil teleponan dengan kapolsek tadi beliau cari info dulu perkembangannya di polres gimana," lanjutnya.

Selain karena merasa berwenang memberikan keterangan, Vinny beralasan penutupan akses umum karena rumah sakit merupakan area tertutup. Padahal saat mendatangi rumah sakit Borneonews tidak menimbulkan kerumunan dan rumah sakit dalam kondisi lengang dan hanya ada beberapa keluarga pasien yang terlihat menunggu di luar.

"Apalagi zaman pandemi ini kan pandemi gini belum berhasil ini pak, nanti saya dituding oleh satgas membuat kerumunan orang pak, saya kan orang kesehatan," kilahnya.

"Mungkin itu dulu ya pak, maaf ya pak," pungkas Vinny mengulangi permintaan maafnya.

Kronologis pengusiran wartawan Borneonews.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Borneonews mendatangi ruang UGD RSUD Tamiang Layang untuk mengkonfirmasi kondisi terkini bayi yang ditemukan dalam kardus di sebuah langgar Kilometer 3 Kelurahan Tamiang Layang pukul 03.45 WIB.

Berita Terbaru