Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPP Jabiren Raya Gelar Bimtek Bagi Poktan

  • Oleh Asprianta
  • 21 November 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Balai Penyuluh Lapangan (BPP) Kecamatan Jabiren Raya melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan di kantor BPP setempat, Kamis(111/2022). Kegiatan itu melibatkan 8 kelompok tani dari 5 desa para penyuluh dan dari Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau.

Mewakili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Poniman mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan bimtek ini diharapkan para petani dan kelompok tani dari 5 desa yang menerima bantuan bibit kedelai dapat dikembangkan dengan baik.

“Kita berharap hasil dari kegiatan Bimtek ini bisa menambah pengalaman dan ilmu serta wawasan yang diberikan oleh narasumber serta penyuluh dan pengembangan dan penanaman kedelai yg baik dan berhasil secara maksimal,” kata Poniman

Dia mengatakan kegiatan Bimtek ini sudah dilaksanakan di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

 “Dan kegiatan Bimtek di Kecamatan Jabiren Raya ini merupakan kegiatan ke 8, yakni kecamatan terakhir yang melaksanakan Bimtek,” pungkasnya.

Sementara Kepala BPP Kecamatan Jabiren Raya Mambang SP menyambut baik kegiatan Bimtek ini, sehingga diharapkan dapat mendukung ketahanan pangan di tingkat masyarakat, baik padi, jagung dan sayuran, serta kedelai.

“Jangan sampai ketergantungan pangan dari luar daerah. Tetapi bagaimana kita memanfaatkan lahan yang sudah dibantu oleh pemerintah seperti cetak sawah dan food estate bisa dimanfaatkan secara maksimal,” tandasnya. (ang)

Berita Terbaru