Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koperasi Harus Mampu Sejahterakan Seluruh Anggota

  • Oleh Hendri
  • 21 November 2022 - 09:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengharapkan koperasi yang ada di kota setempat bisa berkembang dan maju. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat, khususnya anggota koperasi itu sendiri.

“Agar koperasi bisa bertahan dan maju maka harus dikelola secara profesional oleh Sumber Daya Manusia (SDM) koperasi yang kompeten dan berkualitas. Sehingga semua anggotanya mendapatkan manfaat yang sama besarnya," katanya, Senin, 21 November 2022.

Dia mengatakan untuk menumbuhkan koperasi yang sehat, tangguh dan berdaya saing, Pemko secara rutin terus mengupgrade SDM koperasi secara berkelanjutan sesuai dengan tuntutan dunia usaha.

Salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan kepada perangkat koperasi seperti pengurus, pengawas dan pengelola koperasi.

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas, kapasitas dan kompetensi SDM koperasi.

Sebelumnya Hera menghadiri acara peresmian kantor cabang Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Pintu Air. Menurutnya, kehadiran koperasi menjawab satu dari tiga visi kepala daerah, yakni smart economy.

"Koperasi itu tujuannya untuk kesejahteraan para anggota, namun jika semua anggota sudah pada posisi aman, bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat secara luas. Itu harapan kami dengan keberadaan koperasi di Kota Cantik ini," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru