Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Ajak Seluruh Pihak Bantu Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Hendri
  • 21 November 2022 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini  mengajak semua pihak untuk mengulurkan tangan membantu warga yang saat ini terdampak banjir. Bantuan bisa berupa apa saja asalkan bermanfaat sesuai dengan kebutuhan warga di posko pengungsian maupun warga yang bertahan di rumah.

"Bencana seperti ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Kami mengajak seluruh pihak mulai dari organisasi, perkumpulan masyarakat, hingga swasta untuk bahu-membahu membantu mereka yang terdampak banjir," katanya, Senin, 21 November 2022.

Selain mengajak masyarakat untuk peduli, dia juga menyempatkan diri melihat secara langsung kondisi banjir di wilayah Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya.

Selain itu, dirinya mengunjungi posko pengungsian yang berada di gedung KNPI Kalteng dan Posko Kelurahan Langkai di Perumdam.

“Di lapangan saya melihat jika kondisi banjir ini sudah sangat memprihatinkan. Air kemarin tingginya sudah sampai lutut orang dewasa. Banyak sekali rumah terendam air. Dapur-dapur dan kamar tidur milik warga rata-rata sudah banjir juga. Mereka kesulitan untuk memasak bahkan untuk sekedar beristirahat juga susah,” ungkapnya.

Di sela kegiatan pemantauan, Norhaini bersama beberapa anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar turut memberikan bantuan moril dan materiil kepada masyarakat yang terdampak banjir ini.

Menurutnya, para korban banjir maupun para pengungsi saat ini membutuhkan bantuan. Karena berbagai halangan yang disebabkan air yang semakin meninggi, masyarakat hampir tidak bisa beraktivitas. Untuk memenuhi kebutuhan makan di pengungsian, mereka masih mengandalkan dapur umum yang berada di posko.

“Pemerintah Kota melalui BPBD sudah menyalurkan bantuan berupa beras dan makanan pendukung lainnya. Tapi ya mereka juga membutuhkan nutrisi agar kesehatan tetap terjaga selama mengungsi dan di tengah puncak musim penghujan. Mereka membutuhkan sayur-sayuran dan daging segar yang bisa dikonsumsi di sana,” tuturnya. (HENDRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru