Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Buka Pelatihan Pengelolaan Sampah di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 November 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Djainuddin Noor membuka Pelatihan Pengelolaan Sampah Angkatan I dan II.

Kegiatan bertempat di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang ini diikuti peserta dari Organisasi Kemasyarakatan, Kepemudaan, Pramuka, Lembaga Pendidikan Negeri dan Swasta, Pelaku Usaha, Aparatur Kecamatan, Aparatur Kelurahan dan Desa, Senin, 21 November 2022.

Bupati Seruyan, Yulhaidir dalam sambutan disampaikan Sekda mengatakan tujuan pelatihan untuk memberikan pemahaman dan merubah pola pikir serta budaya  tentang pentingnya pengelolaan sampah. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memahami pentingnya pengelolaan sampah dan menumbuhkan semangat dan keinginan semua elemen masyarakat untuk bersinergi dalam mengelola sampah dengan cara yang baik dan benar," katanya. 

Terlebih dengan terkelolanya sampah secara baik, akan dapat mencegah kerusakan lingkungan hidup yang disebabkan oleh timbulnya sampah yang tidak terkelola dengan baik. 

 "Saya berharap pelatihan ini dapat memberikan ilmu  bermanfaat dalam pengelolaan sampah, karena sebesar apapun anggaran yang kita alokasikan untuk peningkatan sarana dan prasarana persampahan, tanpa dibarengi dengan peningkatan kemampuan dalam mengelolanya, tentunya tidak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap keberhasilan penanganan dan pengurangan sampah," imbuhnya.

Kemudian disampaikan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga terselenggaranya kegiatan pelatihan. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru