Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Kalteng Gelar Workshop Wartawan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 November 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pusat Statistik atau BPS Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Workshop Wartawan bertajuk Pers dan Literasi Data Statistik, Optimisme Membangun Negeri pada Senin, 21 November 2022.

Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah, Eko Marsoro mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di M Bahalap Hotel, Palangka Raya ini diselenggarakan tidak hanya dengan melibatkan kalangan pers tetapi juga para Agen Statistik yang merupakan kalangan mahasiswa.

"Dalam kegiatan ini tidak hanya pers yang kita libatkan tetapi juga mahasiswa sebagai agen statistik," kata Eko menyampaikan sambutannya.

Menurut Eko, pihaknya telah membentuk Pojok Statistik di Universitas Palangka Raya atau UPR yang diberdayakan untuk melayani rekan dan dosennya yang membutuhkan data.

"Hal ini sebagai upaya BPS untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat terkait penyampaian data khususnya yang dari BPS," bebernya.

BPS menurut Eko mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan wawasan kepada wartawan terhadap data statistik, sehingga berita yang disampaikan pada masyarakat memuat intepretasi yang benar dan kemudian dapat digunakan masyarakat dan pemerintah dalam peningkatan pembangunan dan perekonomian.

"Bagi BPS, sebagai wadah untuk menerima masukan dan kritik yang konstruktif dalam upaya peningkatan kualitas data," bebernya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru