Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD di Gumas Diminta Sinergikan Program Dukung Tim Pokjanal Posyandu

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 November 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di wilayah setempat untuk menyinergikan programnya untuk mendukung tugas dan fungsi kelompok kerja operasional (pokjanal) posyandu.

"SOPD terkait dapat mensinergikaan program dan kegiatan pada SOPD masing-masing dalam mendukung tugas dan fungsi tim Pokjanal Posyandu Provinsi," ujarnya ketika memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan rapat kedua pokjanal Posyandu Kabupaten, Senin, 21 November 2022.

Selain itu, SOPD juga diminta untuk membangun komitmen bersama dalam mengimplementasikan tugas melalui program kerja dari masing-masing instansi agar memberikan kontribusi bahkan mendongkrak penilaian indikator strategis posyandu. Mulai dari pembinaan kader, keterpaduan pelayanan infrastruktur penunjang dan lain sebagainya.

Yansiterson mengatakan bahwa apa bila kinerja posyandu baik, maka perkembangan anak khususnya di Kabupaten Gunung Mas akan baik pula.


"Untuk itu, semua pihak harus mendukung operasionalisasi Posyandu, sebagai tempat berintegrasinya keswadayaan masyarakat dalam peningkatan tumbuh kembang bayi yang pada saatnya nanti mereka menjadi  tunas bangsa yang berkualitas," tukasnya.

Untuk diketahui, Senin, 21 November 2022 digelar rapat kedua pokjanal Posyandu Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di GPU Damang Batu Kuala Kurun.

"Saya memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bahwa pelaksanaan kegiatan Rapat ini yang sifatnya mengarah untuk memperkuat koordinasi antaraa pokjanal Posyandu dalam kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan Posyandu di Kabupaten Gunung Mas tahun 2022," kata Yansiterson. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru