Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Buka Pembinaan Kader Pembangunan Manusia

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 November 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Kesehatan melakukan pembinaan terhadap Kader Pembangunan Manusia (KPM) salah satunya melalui kegiatan pelatihan. 

Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Seruyan Ny Fauziah Yulhaidir membuka Kegiatan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) terkait Seribu Hari Pertama Kehidupan, Pemantauan, Pertumbuhan dan Perkembangan Bayi/Balita Kabupaten Seruyan di Pembuang Hulu, Senin, 21 November 2022. 

Dalam sambutannya, Bupati Seruyan menyampaikan, salah satu aksi konvergensi percepatan penurunan stunting adalah memastikan tersedianya dan berfungsinya kader yang membantu pemerintahan desa dalam pelaksanaan intervensi gizi terintegrasi di tingkat desa.

Peran Kader Pembangunan Manusia (KPM) di tingkat desa adalah membantu melakukan pemantauan layanan pencegahan stunting dengan sasaran rumah tangga yaitu 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) anak.

"Para kader  sekaligus berperan aktif dalam memastikan setiap kelompok sasaran cegah stunting mendapatkan layanan yang berkualitas, " ungkap Yulhaidir.

Selanjutnya, Bupati berharap kepada seluruh Kader Pembangunan Manusia (KPM), pendamping desa, pendamping lokal, dan seluruh aparat desa terkait untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting terintegrasi di kabupaten seruyan. 

"Dengan peran bersama dan sinergitas diharapkan  dapat menurunkan angka prevalensi stunting sesuai target RPJMN dan RENSTRA Kementerian Kesehatan kurang dari 14 persen pada tahun 2024," tukasnya. ( FAHRUL/B-7) 

Berita Terbaru