Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosantik Gelar Media Gathering Expose Pembangunan Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 21 November 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Media Gathering Expose Pembangunan Kalteng di Palangka Raya, Senin, 21 November 2022.

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng sebagai narasumber.

Kepala Bappeda Litbang Kalteng, Kaspinor menyampaikan, secara geografis, Kalteng memiliki wilayah yang sangat luas. Dengan potensi sumber daya alam yang besar itu ia berharap dapat lebih mendorong pembangunan berkelanjutan.

"Untuk itu sangat perlu adanya kebijakan-kebijakan yang menjadi payung hukum dalam menjalankan pembangunan Kalteng kedepannya," ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap dapat sejalan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) agar lebih siap mengisi pembangunan dengan peluang yang ada saat ini.

"Tidak kalah penting adalah bagaimana sumber daya manusia kita khususnya dapat bersaing dan kompetitif. Salah satunya bagaimana berperan serta dalam program food estate untuk mendukung ketahanan pangan nasional," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru