Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan dan Jembatan di Kalteng dengan Kondisi Mantap Hampir 100 Persen

  • Oleh Nopri
  • 21 November 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Provinsi Kalteng) terus berupaya memaksimalkan pembangunan infrastruktur penghubung baik jalan ataupun jembatan untuk menunjang konektivitas antarwilayah kabupaten dan kota.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah, Shalahuddin mengatakan, hingga saat ini jalan dan jembatan yang dalam kondisi mantap sudah hampir mencapai 100 persen.

"Berdasarkan data kita jalan yang dalam kondisi mantap sudah mencapai 87,09 persen dan jembatan dalam kondisi mantap mencapai 85 persen," katanya, saat menjadi narasumber pada kegiatan Media Gathering Expose Pembangunan Melalui Mitra Media di Ballroom Hotel Neo, Kota Palangka Raya, Senin, 21 November 2022.

Dia menjelaskan, panjang jalan terbangun telah mencapai 1.000 kilometer, sedangkan panjang jembatan terbangun mencapai 5.763 meter.

"Sampai saat ini kami terus berusaha membangun dan terus membangun agar masyarakat dapat menikmati akses jalan mantap dan layak," ungkapnya.

Dia menuturkan, pembangunan jalan dan jembatan dilaksanakan dengan sesuai kewenangan masing-masing, baik jalan nasional, provinsi ataupun kabupaten dan kota.

"Tahun 2022 ini, panjang jalan yang di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengalami peningkatan sebesar 172,08 kilometer, dari 1.100 kilometer menjadi 1.272,08 kilometer," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru