Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ini Salurkan Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 November 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah atau Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat menyalurkan sejumlah bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dari Kementan RI kepada kelompok tani di Kabupaten Kapuas, Senin, 21 November 2022.

Secara simbolis, bantuan yang merupakan aspirasi dari legislator senayan, Ary Egahni ini diserahkan langsung kepada para kelompok tani penerima, disaksikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, bertempat di halaman Kantor Dinas Pertanian Kapuas.

"Hari ini menyerahkan aspirasi saya berupa alsintan, ada 8 unit traktor roda dua, dan 6 cultivator kepada kelompok tani," kata Ary kepada wartawan seusai kegiatan.

Legislator dari Partai NasDem ini berharap, kelompok tani tersebut dapat memanfaatkan alsintan ini dengan maksimal, menjaga memelihara dan dapat meningkatkan produksi pertanian dengan baik.

"Harapannya Pemkab Kapuas bersama sama dengan seluruh jajaran stakeholder di Kapuas bagaimana untuk dapat menyatakan dan menunjukkan bahwa Kapuas benar-benar sebagai lumbung ketahanan pangan Kalteng dan ketahanan pangan nasional," ucapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia yang memperhatikan wilayah Dapil Kalteng.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas Yaya berterima kasih atas penyerahan bantuan alsintan yang merupakan aspirasi Anggota DPR RI Dapil Kalteng ini.

"Tentunya ini akan sangat bermanfaat dan membantu bagi kelompok tani, mengingat juga alat alat yang ada di dinas saat ini sudah banyak yang berumur, sehingga ini sangat membantu," ucap Yaya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru