Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Punya 3 Raperda Inisiatif Dibahas Tahun Depan

  • Oleh Hendri
  • 21 November 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Palangka Raya mempunyai 3 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif yang akan dibahas pada tahun anggaran 2023 bersama pemerintah daerah setempat.

Hal itu Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Vina Panduwinata melalui juru bicaranya Subandi dalam rapat paripurna ke 12 masa sidang I tahun sidang 2022/2023, yang digelar, Senin, 21 November 2022.

"Propemperda 2023 ada 18 buah usulan, 15 dari Pemko dan 3 inisiatif DPRD sendiri. Inisiatif ini muncul berdasarkan pemantauan lapangan untuk menjawab kebutuhan masyarakat," katanya.

Adapun Raperda tersebut yakni tentang Penyelenggaraan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Raperda Pengawasan dan Pembinaan Pergudangan dan Raperda tentang Kelurahan Wisata atau Kampung Wisata.

"Sebelum disampaikan dalam paripurna untuk mendapat persetujuan, jauh sebelumnya Bapemperda dan juga bidang hukum pemerintah daerah sudah rapat terkait usulan masing-masing," bebernya.

Legislator Partai Golkar ini menjelaskan, tujuan penyusunan Propemperda pada hakikatnya adalah membuat rencana kerja dalam bidang hukum yang terencana, terpadu dan sistematis.

Sehingga dapat menghasilkan produk hukum yang berdayaguna, berkesinambungan, adil, tertib dan memiliki kepastian hukum. Baik bagi pemerintah, dunia usaha ataupun investasi dan masyarakat sehingga produk hukum yang dihasilkan dapat dilaksanakan secara maksimal. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru