Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Minta OPD Percepat Serapan Anggaran

  • Oleh Trisno
  • 22 November 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph meminta agar jajaran SOPD melakukan percepatan penyerapan anggaran baik fisik maupun kuangan agar target realisasi pada akhir tahun nanti bisa dicapai.

“Agenda pembangunan sudah memasuki triwulan IV atau penghujung Tahun anggaran, tentu waktu yang tersisa hanya sekitar beberapa bulan kedepan, dan setelah anggaran Perubahan ditetapkan dan dilaksanakan ada beberapa kegiatan yang tentu harus direalisasikan dan diselaikan” kata Bupati saat memimpin rapat dengan sejumlah Kepala SOPD belum lama ini.

Beberapa kegiatan tersebut terutama sektor pembangunan tentu tidak bisa terlambat, harus cepat dilaksanakan agar nantinya tidak dikejar waktu dalam hal penyelesaian. Karena tentu jangan sampai proses administrasi terambat karena biasanya anggaran akan tutup pada pertengahan Desember.

Tentu kata Bupati dirinya ingin seluruh program kerja yang telah dianggarkan semuanya hharus bisa dilaksanakan, karena itu adalah amanah pembangunan dan tentu menjadi tugas dan tanggung jawab untuk dikrjakan dan diselsaikan.

Sehingga dirinya meminta seluruh jajaran SOPD untuk bekrja lebih kras di sisa waktu tahun anggaran 2022 ini, karena kalau bersantaii santai dan nanti terkejut ktiga waktu sudah sangat singkat maka akibatnya ada program yang tidak sempat dilaksanakan atau tidak selesai dan itu tentu akan sangat merugikan.

Karena biasanya pekerjaan baik itu fisik maupun administrasi keuangan akan menumpuk di penghujung tahun, tentu hal itu jangan sampai terjadi, karena ketika pekerjaan penumpuk di akhir tahun maka bukan tidak mungkin ada pekerjaan yang tidak sempat diselesaikan.

Khususnya terkait dengan capaian realisasi fisik maupun keuangan I harus mencapai target dan di penghujung masa tahun anggaran harus diupayakan menvapai 100 persen atau paling tidak berada di angka 98 persen keatas.

“ untuk terus melakukan percepatan anggaran, perlu adanya komtimen dari seluruh jajaran SOPD, kalau ada kendala dilapangan segera konsultasikan dan koordinasikan untuk dicari solusinya, karena tugas Pemerintah akan melaksanakan seluruh program pembangunan yang telah diamanatkan dalam APBD” tutur Bupati. (Trs)

Berita Terbaru