Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Apresiasi Pembentukan PATBM dan Puspaga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 November 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun mengapresiasi pembentukan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dan pembentukan Pusat pembelajaran keluarga (Puspaga), bertempat di kantor Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat.

Pembentukan itu sebagai salah satu gerakan perlindungan anak berbasis masyarakat yang telah diinisiasi oleh Kemen PPPA dan telah dikembangkan bersama pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

"Kami apresiasi pembentukan PATBM sebagai bentuk komitmen Pemkab Kapuas dalam perlindungan anak," kata Sri Umi Daryatun, Selasa, 22 November 2022.

Selain itu, legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang turut menghadiri pembentukan tersebut ini juga memberikan respon positif atas dibentuknya Puspaga oleh Dinas P3APPKB Kapuas.

"Harapannya melalui pembentukan itu agar kasus kekerasan pada anak dan perempuan khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas bisa di minimalisasi," ucap Wakil Rakyat dari Dapil IV Kapuas ini.

Dia berharap, pembentukan ini dapat didukung semua pihak, terutama peran serta semua eleman masyarakat untuk menyukseskan program presiden tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru