Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Distribusikan Paket Konversi BBM ke BBG

  • Oleh Asprianta
  • 23 November 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Perikanan Pulang Pisau mendistribusikan paket konversi bahan bakan minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan sasaran di Kabupaten Pulang Pisau program kemitraan Kementrian ESDM dan Komisi VII DPR RI tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Dinas Perikanan setempat dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Tony Harisinta mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang didampingi Kadis Perikanan Slamet Untung Riyanto dan dihadiri Anggota DPR RI Komisi VII, Willy M Yoseph dari Kementrian ESDM yang diwakili Mubahir Sidiq, Komisi II DPRD Kabupaten Pulang Pisau Edvin Mandala, Asisten II, kepala OPD dan penerima bantuan.

Membacakan sambutan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Sekda Tony Harisinta mengatakan menyampaikan bahwa atas nama masyarakat Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pihak Kementerian ESDM yang telah menetapkan Kabupaten Pulang Pisau untuk kedua kalinya sebagai penerima paket konversi ini.

"Kami ucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah pusat bagi nelayan di Pulang Pisau," ucap Tony sapaan akrab sekda Pulpis itu.

Sekda menjelaskan penerima bantuan paket konversi Kabupaten Pulang Pisau tahun 2022 telah dilaporkan Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau berjumlah 1.127 paket tersebar di 6 kecamatan.

Yakni, Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 127 paket, Jabiren Raya sebanyak 252 paket, Kahayan Kuala 429 paket, Pandih Batu sebanyak 68 paket, Sebangau Kuala 122 paket dan Kahayan Tengah 129 paket.

"Besar harapan kami, kedepan program ini masih tetap berlanjut, khususnya di kabupaten Pulang Pisau. Mengingat masih banyaknya nelayan yang masih belum menerima paket bantuan konvensi dikarenakan terbatasnya dana APBD untuk mengakomodir paket bantuan tersebut," katanya. 

Pihaknya berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik serta tidak boleh dijual belikan.

Sekda menambahkan dengan adanya bantuan ini diharapkan hasil tangkapan ikan para nelayan akan meningkat dan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan nelayan.

Selain itu, lanjut Sekda, program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan diversifikasi energi menjadi energi bersih.

"Saya minta kepada Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau agar melakukan monitoring dan evaluasi secara berkelanjutan berkaitan dengan pemanfaatan bantuan paket konversi ini, serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mempersiapkan kebutuhan refill gas dialokasi secara konversi," tandasnya. (ang)

Berita Terbaru