Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Gelar Jalan Sehat

  • Oleh Asprianta
  • 23 November 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis), menggelar Jalan Sehat bersama Bupati.

Momentum peringatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Kahayan Kuala, dihadiri bupati Pulang pisau Pudjirustaty Narang didamping Furom Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD).

"Kegiatan ini upaya kami untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama masyarakat Bahaur yang dirangkai dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94," kata Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau pada poin sambutannya.

Ia mengungkapkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati Pemkab kali ininberjuluk Bumi Handep Hapakat.

Dalam. Kegiatan itu pihaknya turut menyerahkan bantuan paket konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk mesin penangkap ikan dengan sasaran bagi nelayan dari program Kemitraan Kementerian ESDM dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng Tahun 2022.

"Artinya selain menggelar Jalan Sehat, juga ada penyerahan paket konversi tadi. Jadi, program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan diversifikasi energi menjadi energi bersih," ucap Taty. 

Bantuan paket Konversi dimaksud, Taty menyebut sudah kali kedua diterima oleh pihak penerima diterima (nelayan), dan bantuannya sendiri juga sudah ditetapkan pihak Kementerian ESDM untuk Kabupaten Pulang Pisau. 

"Dengan adanya bantuan paket konversi ini, hasil tangkapan ikan nelayan akan meningkat dan berdampak pada peningkatan dan pendapatan serta kesejahteraan nelayan," harapnya. 

Dari itu, Bupati meminta dan sekaligia menegaskan, agar Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau melakukan monitoring dan evaluasi serta terus berkoordinasi dengan pihak terkait lain untuk mempersiapkan kebutuhan refill gas di lokasi sasaran konversi. 

"Itu pesan saya ke Perikanan Pulang Pisau. Atan terlaksananya kegiatan Jalan Sehat ini saya juga mengucapkan kepada terimakasih kepada perusahaan Best Agro, pihak Kecamatan Kahayan Kuala, dan kepada SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau yang telah membantu Doorprize dalam kegiatan ini," tutup Taty. (ang)

Berita Terbaru