Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Serahkan Paket Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 November 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan secara simbolis bantuan paket mesin  konversi BBM ke Bahan Bakar Gas atau BBG  dari Kementrian ESDM kepada masyarakat nelayan.

Penyerahan paket konversi BBM ke BBG,  dilakukan di Dermaga Dinas Perhubungan Seruyan Sungai Mitak Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Rabu, 23 November 2022.

Bantuan paket mesin berbahan berbahan bakar minyak yang dikonversi ke gas itu, di peruntukan bagi  12 desa yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur.  

“Bantuan mesin yang telah di konversi ke gas ini, untuk  masyarakat  kita yang mempunyai usaha penangkapa ikan baik di sungai, danau maupun rawa,“ katanya.

Dijelaskan, bahwa saat ini  Pemerintah Pusat melalui pihak terkait  melakukan langkah kedepan membantu masyarakat termasuk nelayan yakni dengan menyalurkan paket konversi BBM ke BBG.

Diharapkan program konversi BBM ke BBG untuk mesin perahu nelayan yang berada di perairan umum daratan, dapat memberikan kemudahan bagi nelayan di Seruyan, salah satunya lebih hemat dari penggunaan bahan bakar minyak sebelumnya.

Yulhaidir turut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah termasuk Kementerian ESDM, Pertamina dan pihak lainnya dalam menyalurkan program ini kepada masyarakat khususnya nelayan.

“Semoga dengan diserahkannya bantuan mesin ini dapat bermanfaat dan mudah-mudahan dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan kita ke depan,“ ucapnya.

Dalam penyerahan paket bantuan itu, turut dilaksanakan Sosialisasi Teknis Program Konversi BBM Untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan Sasaran Tahun Anggaran 2022. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru