Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Tak Direspon Pemerintah, Warga Jalan Embang Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

  • Oleh Hendri
  • 23 November 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga pemukiman Jalan Embang Induk, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, kembali melakukan perbaikan infrastruktur jalan secara swadaya.

Aksi secara swadaya ini dilakukan oleh warga sehubungan dengan rusaknya akses jalan di lingkungan setempat. Selain itu, sejauh ini masih belum ada tindakan konkrit pemerintah daerah terhadap keluhan warga yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu.

Ketua Lingkungan, Paulus mewakili warga sekitar menuturkan selama ini mereka selalu gotong-royong untuk membeli pasir uruk dan menyewa alat berat dalam memperbaiki akses jalan dan drainase.

"Sebelumnya kami sudah menyampaikan ke dinas terkait dan telah direspon oleh Wali Kota Palangka Raya, untuk memperhatikan pemukiman sekitar terutamanya akses jalan yang tergenang ketika musim hujan tiba," katanya, Rabu, 23 November 2022.

Akan tetapi, lanjutnya, laporan tersebut hingga kini belum menemui titik terang dan belum ada tindakan dari dinas terkait untuk melalukan survei di pemukiman setempat.

"Kalau perbaikan jalan secara gotong royong ini rutin kita lakukan. Apalagi waktu kondisi hujan, perbaikan bisa dilakukan berulang kali," ucapnya.

Pembangunan saluran air di lingkungan setempat juga menurutnya masih belum dilakukan secara maksimal. Sehingga air menggenang di jalan dan membuat akses jalan menjadi sulit dilalui.

"Kami sudah berulang kali melakukan aksi swadaya dalam memperbaiki akses jalan di pemukiman sini. Sejauh ini masih belum ada tindak lanjut dari pemerintah," ungkap Paulus.

Oleh karena itu, masyarakat berharap agar pemerintah setempat memperhatikan dan menindaklanjuti usulan perbaikan jalan. Mengingat Jalan Embang Induk merupakan salah satu penghubung akses Jalan Temanggung Tilung dan Jalan Ir. Soekarno. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru