Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Minta Dinas PUPR Jadwalkan Pengerjaan Drainase di Jalan Embang

  • Oleh Hendri
  • 23 November 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin merespon usulan warga untuk memperbaiki jalan dan drainase di Jalan Embang, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya. Dia meminta Dinas PUPR untuk segera menjadwalkan pengerjaan tersebut.

"Eksa bisa dijadwalkan dan mohon diinfokan dinas @dinaspuprkotapraya," tulis Fairid pada kolom komentar sosial media milik Dinas PUPR menanggapi komentar warganya yang menyampaikan keluhan terhadap infrastruktur jalan dan drainase, Rabu, 23 November 2022.

Pembahasan ini berawal dari akun bernama @Yudhi.pras_ yang meminta pemerintah memantau permukiman di kawasan Jalan Menteng 10 Embang 3 yang acap kali tergenang ketika musim hujan tiba.

"Mohon minta tolong ditinjau untuk Jalan menteng 10 embang 1 dan seterusnya tolong disurvei pak kalo hari hujan air mengenang, kami sudah sering swadaya untuk uruk jalan buat nimbun," ungkap Yudhi.

Dia meminta kepada pemerintah untuk membuat drainase bahkan jika drainase tersebut hanya bersifat sementara. Pasalnya, Menteng 10 gang 3 sendiri merupakan akses jalan penghubung dari Jalan Temanggung Tilung ke Jalan Ir. Soekarno.

"Paling tidak drainase sementara pak untuk membuat alur air, kami tidak sanggup kalo harus swadaya lagi untuk sewa alat berat yang kami upayakan selama ini selalu gotong-royong bersama dan swadaya untuk membeli pasir uruk, begitu terus-menerus," katanya.

Sejauh ini, pembangunan saluran air di lingkunan setempat masih belum dilakukan secara maksimal, sehingga air menggenang di jalan dan membuat akses jalan menjadi sulit dilalui. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru