Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo Ingatkan Tantangan dan Peluang Kalteng 20 Tahun Mendatang

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 November 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengingatkan potensi tantangan dan peluang Kalteng dalam 20 tahun mendatang.

“Dalam 20 tahun mendatang, dinamika kehidupan sosial, budaya, teknologi, ekonomi dan politik di tingkat nasional dan global akan menjadi tantangan dan peluang bagi pembangunan Kalteng,” ungkapnya saat meluncurkan Buku Grand Design Kalteng 2045, bertempat di Aula Sebaguna Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu, 23 November 2022.

Ia berharap, dapat mendorong percepatan pembangunan Kalteng tahun 2045 melalui berkembangnya kerja sama antarnegara ASEAN.

Percepatan dilakukan melalui transformasi dan akselerasi pembangunan yang mengutamakan basis keunggulan daerah dan konektivitas dengan daerah lain.

Selain itu juga, didorong dengan meluasnya kerja sama antar negara-negara di Asia, dan berkembangnya wilayah Kalimantan.

Kalimantan menjadi pusat pemerintahan seiring dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Provinsi Kalimantan Timur. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru