Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketinggian Banjir di Palangka Raya Mulai Menurun

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 23 November 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hampir sepekan, banjir menggenangi sebagian wilayah Kota Palangka Raya. Namun per hari Rabu, 23 November 2022, ketinggian banjir turun 7 cm.

Kordinator Lapangan Posko Induk Jalan Arut, Heru Trimono menjelaskan, berdasarkan pemantauan pihaknya bahwa ketinggian air mulai menurun meskipun di wilayah hulu masih tinggi.

"Untuk update ketinggian banjir mulai menurun sekitar 7 cm. Namun berdasarkan informasi, wilayah atas ketinggian banjir masih bertambah. Jadi tidak menutup kemungkinan ketinggian banjir bisa naik lagi," ungkapnya.

Heru melanjutkan, cuaca saat ini masih menunjukan bahwa curah hujan masih tinggi karena intensitas hujan masih sering terjadi di Kota Palangka Raya dan sekitarnya.

"Saat ini kita berharap kondisi banjir bisa segera surut, dan masyarakat bisa melaksanakan aktifitas seperti biasanya," tukasnya.

Namun demikian, dirinya tetap mengingatkan masyarakat untuk waspada karena kondisi ketinggian air sungai masih tinggi dan belum stabil."Masyarakat harus tetap waspada, karena kondisi air masih belum stabil. Maka dari itu, kami bersama relawan akan terus memantau perubahan ketinggian banjir," pungkasnya. (AGUS FATARONI/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru