Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur dan Kapolres Letakkan Batu Pertama Pembangunan GKE Trans Siong

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 November 2022 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan Kapolres AKBP Viddy Dasmasela melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung ibadah Gereja Kalimantan Evangelis atau GKE Trans Siong Kecamatan Paju Epat, Rabu, 23 November 2022.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Resort GKE Tamiang Layang, Camat Paju Epat, Kepala Desa Siong, para pendeta dan vikaris GKE, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Saat diwawancarai Bupati menyampaikan bahwa selain mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, dia berharap jemaat juga turut berkontribusi dan bergotong royong dalam kebersamaan untuk menyelesaikan pembangunan.

"Pemerintah daerah mengharapkan panitia menghargai semua bantuan yang diterima baik dari pemerintah daerah, swasta dan warga jemaat sebagai motivasi menyelesaikan tugas mulia membangun bait Allah," ujarnya.

Menurut Bupati, pemerintah daerah terus berupaya membantu membangun semua rumah ibadah tanpa membedakan-bedakan agama.

"Rumah ibadah adalah hak hakiki yang dimiliki semua umat beragama sehingga dengan adanya rumah ibadah dapat meningkatkan keimanan semua umat beragama," tegasnya.

Sementara itu Kapolres juga menyampaikan harapannya agar gereja yang dibangun tersebut menjadi berkat bagi masyarakat sekitar.

"Saya ingin ini bisa diselesaikan tepat waktu sehingga dapat dipergunakan saat perayaan natal," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan imbauan Kamtibmas yakni selalu menjaga kebersamaan, ketertiban dan keamanan lingkungan. (BOLE MALO/B=11)

Berita Terbaru